Rabu, 25 Februari 2015

manfaat sawi putih

Faedah & Kandungan Sawi Putih - Sawi putih, hemm siapa yg tidak mengenalnya? Ini yaitu salah satu sayuran murah meriah yang kerapkali isi kulkas Ubul. Ya, sayuran yang hidup di ruang bersuhu dingin ini memanglah jadi salah satu sayuran harus untuk Ubul serta keluarga lantaran mudahnya pemrosesannya juga sebagai masakan. Misal yang paling gampang yaitu Ubul kerapkali memakai sayuran ini juga sebagai kombinasi untuk memasak mie instant.

manfaat sawi putih
Salah satu masakan khas tionghoa (chinese food) yang cukup populer di Indonesia yakni Cap Cai (CapCay) juga memakai sawi putih juga sebagai salah satu komposisi sayuran yang dipakai, tentu dengan ditemani sayuran lain seperti wortel, sawi hijau, serta yang lain. Serta kebetulan masakan itu yaitu salah satu masakan favorite Ubul. Jadi tak heran bila sayuran ini nyaris senantiasa ada di kulkas Ubul : D 

Tetapi di sini Ubul akan tidak mengulas perihal masakan favorite Ubul maupun Cap Cai. Ubul mau mengulas perihal apa sajakah faedah sawi putih untuk kesehatan. Ya, memanglah sampai kini Ubul belum tahu perihal hal itu, tetapi lantaran Ubul sangatlah kerap mengonsumsinya, Ubul jadi penasaran serta mengambil keputusan untuk mencari tau perihal faedahnya. 


Manfaat dari sawi putih untuk kesehatan nyatanya cukup banyak serta komplit untuk ukuran suatu sayuran, terlebih mengingat harga nya yang relatif murah. Hingga tak salah memanglah bila sayuran ini jadi salah satu bahan baku harus untuk sebagian resep masakan yang dipakai oleh orangtua Ubul. Menurut sumber yang Ubul baca, sawi putih mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan kita diantaranya untuk menghindar osteoporosis, menghindar penyakit jantung, menghindar anemia, melindungi kesehatan kornea mata serta ada banyak lagi. Hal semacam itu tak terlepas dari sebagian kandungan yang ada di dalamnya. 

Apa sajakah kandungan yang ada pada sawi putih? Menurut sumber yang Ubul baca, terdapat banyak kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya dengan sekurang-kurangnya sembilan faedah yang dapat diperoleh dari sayuran ini.

Untuk mencegah gondok, ternyata sayuran yang memiliki nama latin Brassica rapa convar ini juga sangat baik untuk di konsumsi. Hal ini karena pada sawi putih mengandung Goitrogen yang menghambat fungsi kelenjar tiroid yang memicu terjadinya goiter gondok. Ini sekaligus sebagai manfaat kedua dari sayur sawi putih.

manfaat sawi putih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Diana R

0 komentar:

Posting Komentar